Review: DJI MAVIC PRO

Posted By: Admin Bursadrone Di: News & info On: Saturday, April 15, 2017 Views: 912

                    Mavic Pro adalah kamera drone terkecil di jajaran drone DJI. Perusahaan China ini sangat terkenal dengan seri Phantomnya yang ekonomis, mudah diterbangkan, dan Mavic Pro didesain untuk menawarkan banyak keuntungan yang sama. Sehingga Anda akan mendapatkan waktu terbang yang baik, jangkauan remot kontrol luas, video live yang disiarkan langsung di smartphone, dan perekaman video 4K yang stabil – namun dalam desain yang portabel.

Fitur Utama

 

  •          Kompak, dapat dilipat untuk kemudahan saat berpergian.
  •          Kecepatan tertinggi mencapai 40mph
  •          GPS, GLONASS dan Vision Positioning System
  •          Mendeteksi tabrakan depan
  •          4K video/12MP
  •          Waktu terbang 27 menit, jangkauan jarak 4.3 mil.
  •          Terbang dan mendarat otomatis
  •          Manufaktur: DJI

 

Mengenal DJI Mavic PRO

                    Mavic Pro adalah kamera drone terkecil di jajaran drone DJI.Perusahaan China ini sangat terkenal dengan seri Phantomnya yang ekonomis, mudah diterbangkan, dan Mavic Pro didesain untuk menawarkan banyak keuntungan yang sama. Sehingga Anda akan mendapatkan waktu terbang yang baik, jangkauan remot kontrol luas, video live yang disiarkan langsung di smartphone, dan perekaman video 4K yang stabil – namun dalam desain yang portabel.

                     Dibandrol dengan harga 15 jutaan, Mavic Pro hanya memiliki berat 743gr dan ketika dilipat hanya berukuran 83x83x198mm – lebih dari cukup untuk diselipkan pada tas berukuran kecil. Mavic Pro hadir dengan baterai yang dapat digunakan untuk terbang selama 27 menit dalam satu kali charge, ditambah lagi Mavic Pro memiliki kecepatan tertinggi 40mph, kamera 12MP yang terpasang pada gimbal 3-axis, dan remot kontrol kompak yang bekerja bersama tablet/smartphone Android dan iOS Anda.

Mavic Pro

Desain DJI Mavic PRO

                   Setelah menerbangkan drone Phantom secara ekstensif, saya menyadari bahwa drone tersebut termasuk kompak dan ringan untuk ukuran kapabilitasnya – tetapi, Mavic Pro berada pada laga yang berbeda ketika ia didesain portabel.

                   Awalnya saya mengira bahwa bentuknya yang kecil akan berdampak pada stabilitasnya di udara atau kualitas gambar yang dihasilkan. Tetapi, dengan pemikiran tersebut saya begitu terkesan dan takjub dengan bagaimana rapihnya drone dan kontrolernya terlipat. Ini adalah drone 4K pertama yang saya lihat yang bisa dengan mudah dibawa sepanjang hari tanpa harus berpikir panjang. Phantom memerlukan tas khusus untuk membawanya, tas punggung atau case yang besar, tetapi Mavic Pro akan dengan mudah masuk bahkan di tas terkecil.

                   Mavic memiliki konstruksi yang kokoh juga, dengan kebanyakan dari quadcopter terbuat dari plastik – perlu diketahui bahwa siapapun yang membeli drone setidaknya pernah mengalami kecelakaan penerbangan satu atau dua kali selama kepemilikan. Kamera yang terpasang pada gimbal terasa lebih halus, tetapi DJI menyediakan plastik pelindung bening yang melindungi dari kerusakan ketika Anda membawanya keluar.

Mavic Pro

Fitur- Fitur DJI Mavic PRO

                  Kameranya memang kecil tetapi cukup kuat, seperti yang tertulis pada spesifikasi, kameranya memiliki sensor ½.3 inch yang dapat menangkap gambar 12MP dalam format JPEG atau DNG RAW,  sedangkan untuk videonya memiliki variasi resolusi dan frame rate: 4K at 30fps atau 1080p at up to 96fps.

                  Kameranya terpasang pada gimbal bermotor kecil, dalam kombinasi dengan sensor dari ragkaian drone, ini dapat untuk membuat penyesuaian instan untuk menjaga levelnya setiap waktu. Anda juga dapat mengaturnya ke mode POV yang miring dan berbelok bersama dengan drone-nya.

Mavic

               Ada 4 kamera lain pada quadcopternya, tetapi ini bukan untuk fotografi, kamera tersebut untuk membantu kestabilan dan keamanan ketika terbang. Dua kamera yang enghadap ke bawah membantu menjaga drone dari terbang di sekitar ruangan atau area dengan sinyal GPS buruk (biasanya, data GPS digunakan untuk menjaga posisi), sementara dua kamera yang menghadap ke depan, mendeteksi hambatan di depan dan mencegah drone menabraknya. Mavic akan berhenti bergerak jika ia berada beberapa kaki dari hambatan berupa benda padat, tetapi hanya ketika benda tersebut ada di depan – pendeteksi hambatan tidak akan mencegah tabrakan jika Mavic bergerak ke samping atau ke belakang pohon, tiang lampu atau jendela rumah. Maka berhati-hatilah.

                  Kontrolernya berukuran kecil, yang memiliki penjepit untuk menaruh smartphone – smartphone terhubung dengan controller melalui kabel pendek dan kontrollernya akan secara otomatis terhubung ke Mavic melalui Wi-Fi atau RC. Dengan ini, Anda dapat melihat gambar kamera drone secara langsung dan mengubah pengaturan melalui aplikasi DJI Go pada layar smartphone Anda sambil menjaga agar drone tetap dalam

mavic

                    Mavic mempunyai jangkauan transmisi yang cukup panjang –DJI mengklaim bahwa jankauannya mencapai 4.3 mil, tergantung pada hambatan dan gangguan lainnya. 

Performa DJI Mavic PRO 

                    Bagaimana Mavic terbang? Mudah  – dan cepat. Gerakan ke mode sport dan Mavic akan terbang secara menakutkan dengan kecepatan 40mph (kerugian yang mungkin terjadi adalah tabrakan), tetapi meskipun dalam  pengaturan regular, Mavic tetap responsif, terbang dengan gesit, dan melakukan perintah yang diperintahkan Anda melalui kontroller dengan begitu cepat. Mavic juga dapat naik turun dengan cepat dan memuaskan, membuat Anda secara cepat mendapatkan posisi penting untuk foto atau video aerial Anda tanpa harus memakan banyak daya baterai. Daya tahan baterai pada kenyataannya sesuai yang di klaim oleh DJI, dalam mode regular Anda dapat menggunakannya untuk terbang selama 27 menit dalam satu kali charge. Mengisi baterai yang kosong hingga terisi penuh memerlukan waktu sekitar satu jam, sehingga akan lebih baik jika Anda memiliki baterai cadangan jika menginginkan sesi terbang yang lama. 

Sampel foto dari DJI Mavic Pro:

Haruskah Saya Membeli DJI Mavic PRO?.

                  Apakah Anda menginginkan kamera drone yang kecil yang tidak kompromi dengan masa pakai baterai, kelincahan terbang serta kualitas gambar, tetapi dengan harga yang relatif terjangkau? Jika iya, maka Mavic Pro adalah pilihan terbaik saat ini.

                  DJI telah menang dengan drone mungilnya, yang membawa attribut terbaik seperti seri Phantom namun dengan fitur lebih banyak dan menakjubkan dari segi portabilitas. Ini merupakan kesuksesan yang besar.

Diolah dari: http://www.trustedreviews.com/dji-mavic-pro-review