Quadcopter untuk Pilot Drone Kelas Menengah

Posted By: Admin Bursadrone Di: News & info On: Monday, February 20, 2017 Views: 975

            Pengguna drone berpengalaman ada baiknya mempertimbangkan untuk berinvestasi dengan Yuneec Typhoon Q500 4K. Quadcopter ini sangat disukai terutama oleh fotografer dan videografer professional, traveler, petualang dan penggemar olahraga ekstrim. Dilengkapi kamera 4K dengan gimbal 3 sumbu, Yuneec Typhoon Q500 4K memberikan resolusi Ultra High Definition (UHD), yang empat kali lebih tinggi dari HD.

Yuneec Typhoon Q500 4K

Yuneec Q500 4K

            Pengguna drone berpengalaman ada baiknya mempertimbangkan untuk berinvestasi dengan Yuneec Typhoon Q500 4K. Quadcopter ini sangat disukai terutama oleh fotografer dan videografer professional, traveler, petualang dan penggemar olahraga ekstrim. Dilengkapi kamera 4K dengan gimbal 3 sumbu, Yuneec Typhoon Q500 4K memberikan resolusi Ultra High Definition (UHD), yang empat kali lebih tinggi dari HD.

            Selain menghasilkan gambar yang tajam berkualitas tinggi, Yuneec Typhoon Q500 4K juga dapat menangkap gerakan lambat 1080p / 120fps dan foto 12 megapiksel. Hal ini membuat beberapa hasil foto aerial terlihat sangat menakjubkan. Yuneec Typhoon Q500 4K juga memiliki stasiun tanah pribadi dengan built-in layar sentuh untuk kemudahan konfigurasi dan kontrol, ditambah kontrol resolusi video, white balance, dan paparan cahaya yang dapat dikendalikan oleh pengguna untuk memastikan kejelasan visual secara maksimal.

Kelebihan:

             Selain menangkap video dan foto yang sangat rinci, Yuneec Typhoon Q500 4K juga memiliki mode "Watch Me" dan "Follow Me". Melalui mode Watch Me, semua yang pengguna harus lakukan adalah menyiapkan posisi quadcopter untuk mendapatkan rekaman menakjubkan di mana saja. Mode ini memungkinkan pengguna untuk membuat video selfie dan efek drone yang menakjubkan. Anda juga dapat menggunakan mode Follow Me untuk memrogram quadcopter agar mengikuti ke manapun Anda pergi.

             Seperti yang diharapkan dari drone premium yang lebih mahal, SteadyGrip pada Typhoon Q500 4K menjaga kestabilan tembakan ke tanah dan ringan seperti diambil di udara. Ditambah dengan aplikasi CGO3 memungkinkan SteadyGrip untuk menangkap foto, video dan mengontrol gimbal kamera CGO3 dengan mulus.

Hal lain yang juga penting, Yuneec Typhoon Q500 4K dilengkapi dengan fitur No Fly Zone untuk memastikan bahwa quadcopter Anda selalu mematuhi FAA (Federal Aviation Administration). Fitur No Fly Zona mencegah quadcopter untuk terbang di dekat bandara komersial atau di atas 400 kaki (melebihi batas ini adalah melawan hukum).

             Untuk memastikan bahwa quadcopter selalu tetap dalam jangkauan penglihatan pengguna, Yuneec Typhoon Q500 4K memiliki sistem built-in GPS yang menetapkan diameter 26-kaki “Smart Circle” di sekitar pengguna saat lepas landas dan mendarat. Sebuah GeoFence juga dibuat untuk menjaga quadcopter bepergian lebih jauh dari 300 kaki dari posisi pengguna.

Kekurangan:

             Meski spesifikasi tampak hebat seperti yang tertulis, itu bukan berarti tidak memiliki keterbatasan. Kualitas video akan memburuk saat Anda bergerak menjauh dari bagian tengah frame sementara SteadyGrip mengharuskan Anda untuk menjaga persediaan baterai AA tetap terisi. Ditambah lagi, ukuran quadcopter yang relatif besar (itu berukuran sekitar 8,3 X 16,5 X 16,5 inci tanpa rotor 13-inch terpasang) membuatnya menjadi beban untuk mengangkut. Remote kontrolnya juga sama sekali tidak membantu karena berukuran besar juga.

DJI Phantom 3

 Phantom 3

              DJI phantom 3 sama-sama cocok untuk pengguna drone menengah dan lanjutan. Tersedia dalam versi Standard, Advanced, dan Professional, DJI phantom 3 menawarkan fitur unggulan dan kecepatan penerbangan yang sangat baik serta stabilitas. Hal ini, terutama disukai oleh videografer dan fotografer profesional, kru produksi film, peneliti, dan penggemar hardcore.

              DJI phantom 3 dapat tetap di udara sampai 25 menit dalam satu sesi dan dapat terbang hingga jarak 3,5 km (hampir 2,1 mil) selama tidak ada penghalang. Selain itu, untuk memastikan bahwa quadcopter mematuhi peraturan FAA, DJI telah merilis firmware baru yang mencegah DJI phantom 3 untuk terbang di atas 400 kaki.

              Fitur standar pada versi Pro mencakup perekaman video 4K UHD dengan gimbal tiga sumbu yang sepenuhnya stabil. Versi Pro juga memiliki sistem Vision Positioning yang menjamin penerbangan yang stabil di dalam ruangan. Sementara itu, fitur Lightbridge digital streaming memungkinkan tayangan langsung dari video 720p, dan video resolusi penuh secara simultan terekam pada micro SD internal.

             Phantom 3 Pro dilengkapi dengan baterai dan remot kontrol yang dayanya dapat diisi ulang, serta aplikasi DJI Pilot untuk iOS dan Android. Anda dapat me-mount ponsel atau tablet pada penjepit khusus yang ada pada remot kontrol dan mengontrol quadcopter Anda secara mulus dari atas tanah.

Kelebihan:

            Jika Anda kehilangan kontrol dari DJI phantom 3 Anda karena terbang terlalu jauh, quadcopter akan menemukan jalan kembali kepada Anda melalui fungsi otonom GPSnya. Quadcopternya juga dapat merekam video dengan resolusi tinggi dan menangkap foto ratusan kaki di atas tanah dan hal ini menjadikannya dijuluki “pekerja keras” yang disukai profesional dari berbagai kalangan seperti pembuat film dokumenter dan akademisi, serta fotografer pernikahan dan perjalanan.

           Ketika digunakan untuk menangkap gambar, DJI phantom 3 benar-benar sangat fleksibel. Phantom 3 dapat menggunakan banyak kamera yang berbeda, tergantung pada versi yang Anda beli. Ini berkisar dari kamera 12-megapixel yang merekam video di resolusi 1080p (1920 x 1080), dengan bidang pandang (FOV) disesuaikan dengan 90 °, 120 °, dan 140 °. Di ujung lain dari spektrum, kamera 4K menghasilkan gambar yang tajam dan benar-benar hidup.

Kekurangan:

           Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, DJI Phantom 3 cocok untuk pilot menengah maupun professional. Oleh karena itu, DJI Phantom 3 tidak direkomendasikan untuk pemula yang mungkin tidak tahu tentang bagaimana pengaturannya, menerbangkan secara aman dan legal serta konfigurasi GPS-nya.

Diolah dari: 

http://www.rswebsols.com/reviews/product-reviews/5-best-quadcopters-beginner-intermediate-advanced-users