Drone Phantom 4 Vs Drone Phantom 4 Pro, Drone Phantom 4 Advanced

Posted By: Admin Bursadrone Di: News & info On: Tuesday, December 26, 2017 Views: 3316

Jika Anda ingin menghantam langit, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Jarak Phantom 4. Tapi apa perbedaan antara masing-masing model? Nah, kami telah menganalisis masing-masing untuk membuat perbandingan yang akurat dan informatif.

Kualitas Camera

Mari kita hadapi itu, salah satu hal paling keren tentang drone adalah kemampuan mereka untuk mengambil video udara yang menakjubkan dan masih potret. Hal ini membuat kamera menjadi salah satu faktor yang paling penting. Untungnya, masing-masing model Phantom 4 memiliki yang kuat yang bisa merekam video 4K dan mengambil foto yang tajam. Namun, Phantom 4 Advanced, dan kamera Phantom 4 Pro benar-benar lebih cemerlang dari Phantom 4. Ini disebabkan kemampuan megapiksel dan kemampuan mereka yang lebih kuat untuk merekam pada 60fps (frame per detik). 

 

Video Streaming

Semua Phantom 4 Drones menggunakan teknologi downlink video Lightbridge milik DJI, yang memungkinkan streaming video HD dengan sedikit lag dan disconnection. Ini jauh lebih hebat daripada video downlink tradisional Wifi, seperti yang terlihat pada model Phantom 3 sebelumnya. Pengguna akan menemukan bahwa rentangnya lebih besar, interferensinya secara signifikan kurang, dan kualitas video lebih tajam.

Waktu Penerbangan

Phantom 4 memiliki waktu penerbangan maksimal 28 menit sementara Phantom 4 Advanced dan Phantom 4 Pro dapat bertahan hingga 30 menit. Bukan perbedaan yang signifikan secara keseluruhan.

 

Kecepatan Penerbangan

Ketiga model tersebut memiliki kecepatan maksimal 45 mph. Mereka semua bisa naik 13,4 mph dan turun pada 8,9 mph. Mereka semua cepat, akhir cerita.

Hambatan Angin

Ini adalah spesifikasi lain yang tetap sama. Ketiganya bisa menangani kecepatan angin hingga 22.4mph. Sekarang, ini adalah kecepatan angin maksimum yang disarankan DJI. Banyak pengguna telah melaporkan terbang di angin yang lebih tinggi. Namun, ini bisa membuat kemudi dan fotografi menjadi sulit, dan sangat memicu kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Penghindaran Rintangan

Ini adalah kategori di mana Phantom 4 Pro benar-benar lebih cemerlang dari dua lainnya. Sementara Phantom 4 dan Phantom 4 Advanced memiliki sensor rintangan yang efektif di bagian depan, Phantom 4 Pro memiliki dua sensor infra merah di sisi samping, dan dua sensor penglihatan belakang. Ini berarti Anda bisa menerbangkannya ke samping dan ke belakang, sambil tetap memanfaatkan teknologi penghindaran hambatannya. Ini secara drastis menurunkan kemungkinan kecelakaan. Semua dragon Phantom 4 memiliki sistem penglihatan ke bawah untuk membantu pendaratan.

Mengatur Posisi Penglihatan

Teknologi posisi penglihatan terbaru DJI hadir dengan masing-masing Model Phantom 4. Hal ini memungkinkan pengelompokan akurat hingga 10 meter di atas permukaan tanah. Tidak ada sinyal GPS yang diperlukan, dan indra drone tak berawan dapat secara efektif mengkompensasi kecepatan angin dan faktor lainnya. Hal ini memungkinkannya terbang di tempat tanpa banyak hambatan perpindahan vertikal atau horizontal.

 

Periksa akurasi terbang di bawah (sama untuk semua model).

Vertikal :

± 0,1 m (dengan Vision Positioning)

±0.5 m (dengan GPS Positioning)

Horizontal :

±0.3 m (dengan Vision Positioning)

±1.5 m (dengan GPS Positioning)

GPS dan GLONASS

Ketiga pesawat Phantom 4 dilengkapi dengan GPS dan GLONASS. Ini berarti mereka dapat terhubung ke satelit Amerika dan Rusia, dengan hasil pada posisi yang lebih akurat.

 

Mode :

Setiap drone memiliki rangkaian mode navigasi cerdas yang lengkap. Ini termasuk:

  •          TapFly: Tekan satu titik pada App DJI, dan drone akan terbang ke posisi itu.
  •          Gesture: Memungkinkan selfie mandiri kontrol untuk dilakukan dengan menggunakan gerakan tangan.
  •          Course Lock: Mode ini membuat fungsi kontrol drone dalam kaitannya dengan arah penerbangannya.
  •          Point of Interest: Mode ini bisa digunakan untuk memilih fitur bangunan, objek atau landscape. drone itu kemudian terus berputar.
  •          Waypoints: Mode ini digunakan untuk menempatkan titik arah sehingga drone mengikuti jalur penerbangan otomatis.

Phantom 4 Advanced dan Pro juga memiliki beberapa mode yang tidak disertakan dengan Phantom 4.

  •          Tripod: Mode ini menurunkan sensitivitas input pengendali, sehingga ideal untuk terbang dalam ruang yang rapat.
  •          Draw: Memungkinkan pengguna untuk menggambar jalan di layar agar drone mengikutinya.

Hanya Phantom 4 Pro yang mencakup mode tapfly belakang. Ini karena itu adalah satu-satunya drone dengan sensor penglihatan belakang.

Jarak Controller

Perbedaan transmisi maksimum adalah seberapa jauh drone bisa terbang dari pengontrolnya sebelum tidak lagi menerima perintah. Seperti yang Anda bisa dari tabel di bawah ini, Phantom 4 Advanced dan Phantom 4 Pro masuk pada 4,3 mil, sedangkan Phantom 4 berada sedikit di belakang pada 3,1 mil.

 

Sekarang ingat, tergantung di mana Anda tinggal, kemungkinan ilegal menerbangkan drone Anda ke luar jangkauan penglihatan Anda, tentu saja, kami tahu beberapa pengguna akan mencobanya. Apa yang bisa kami katakan pada Anda adalah jarak sejauh 3,it sejauh 2,2 km mungkin lebih jauh dari yang Anda butuhkan untuk terbang. Plus pergi jarak ini hanya meningkatkan kemungkinan terbang jauh atau crash. Itu sebabnya kami tidak berpikir perbedaan antara angka-angka ini sangat signifikan.

Phantom 4 Pro Vs Phantom 4 Pro+

Ada dua versi Phantom 4 Pro. Satu-satunya perbedaan antara Phantom 4 Pro biasa dan Phantom 4 Pro + adalah controller. Phantom 4 Pro Plus dilengkapi tablet terintegrasi di pengontrol yang membuat drone lebih mudah dioperasikan dalam kondisi terang.