5 Drone Terbaik untuk Sinematografi

Posted By: Admin Bursadrone Di: News & info On: Monday, May 22, 2017 Views: 1794

Berdasarkan fitur dan review dari pengguna drone, kami menobatkan 5 drone berikut sebagai drone terbaik untuk film aerial. 

5 DRONE TERBAIK UNTUK SINEMATOGRAFI


Berdasarkan fitur dan review dari pengguna drone, kami menobatkan 5 drone berikut sebagai drone terbaik untuk film aerial. 


#1: DJI INSPIRE T600 4K – DRONE PERTAMA UNTUK FILM 4K

Inilah drone siap terbang yang didesain untuk terbang dimanapun dan kapanpun anda ingin merekam sebuah peristiwa. Drone ini ideal untuk membuat film aerial dan jika anda ingin menikmati siaran langsung video HD 720p, anda hanya perlu menambah perangkat smartphone yang sesuai dan menginstal aplikasi yang dibutuhkan.
Inspire 4K memiliki body aerodinamik yang halus dan ringan, yang sudah termasuk remot kontrol, gimbal 3-axis, kamera 4K, motor dengan kekuatan tinggi, dan propeller yang besar. Quadcopter yang fleksibel dan stabil memiliki fitur dual kontrol dan dapat bermanuver dengan baik ketika terbang.
Faktanya, drone ini merupakan kamera drone yang mampu memberikan film aerial kualitas tinggi yang sangat stabil, berkat kemampuan terbang yang menakjubkan dan sistem Optical Flow yang dikembangkan. DJI T600 inspire hadir dengan kamera built-in, yang mampu merekam film 4K pada 24 ke 30fps atau 24 ke 60fps pada 1080p.

Lebih baiknya lagi, drone ini dapat berotasi hingga 360 derajat, yang berarti anda akan dapat untuk merekam sekeliling secara mandiri dari pola terbang drone. Disamping video tersebut anda juga bisa menggunakan drone ini untuk menangkap gambar 12 megapiksel. Sistem gimbal dan kameranya juga dapat dilepas.
Untuk terbang, Inspire T600 membutuhkan baterai Lithium Metal. Berkat teknologi Lightbridge terbaru, drone ini bisa mentransmisikan video dan foto pada jarak 2km. Sistem manajemen cerdas untuk masa pakai baterai memberitahu anda kapan saja berapa lama pesawat tak berawak anda bisa tinggal di udara. Batas tinggi maksimum sekitar 1600 kaki sementara waktu penerbangan 15 sampai 20 menit. Dimensi produk berukuran 20 x 15 x 15 inci, dan beratnya 15 kilogram. 


#2: DJI PHANTOM 4 – UNTUK FILM 4K ULTRA HD 


Dintara yang lain, pesawat drone DJI yang cerdik ini memiliki fungsi baru, seperti sistem penghindaran objek/ tabrakan yang lebih baik serta pelacakan subjek otomatis. Juga dilengkapi dengan kamera 4K, transmisi video Lightbridge, optik yang lebih baik, dan intelligent battery yang baru. Semua ini membuat quadcopter ini sempurna untuk pembuatan film udara.


DJI Phantom 4 memiliki desain khas quadcopter DJI, dengan garis aerodinamis yang membuatnya elegan saat terbang. Bingkainya sangat ringan, tapi tidak mengurangi kestabilan drone ini. Ada banyak fitur hebat, termasuk sistem Obstacle Sensing, fitur Tap to Fly, sistem Active Track untuk pelacakan secara otomatis, mode terbang yang banyak (misalnya mode Sport, Return To Home dan Vision Position), dan teknologi GPS yang canggih. Sedangkan untuk kamera, bisa menangkap video HD 4K dengan kecepatan 30fps dan foto 12.0MP (4000 x 3000).
Ada juga gerakan lambat HD 1080p pada 120fps, yang sangat berguna untuk efek khusus dalam pembuatan film. Selain itu, ia hadir dengan perangkat lunak editor video, memungkinkan anda menambahkan teks, musik, dan hal-hal lain ke video anda. Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu drone terbaik untuk sinematografi udara saat ini!
Bobot item hanya 8,8 pound sedangkan ukurannya 15 x 8,7 x 12,8 inci. Seperti yang mungkin anda duga, pesawat ini membutuhkan satu baterai Lithium Polymer untuk bekerja. Waktu penerbangan adalah 28 menit dengan baterai terisi penuh, dan kecepatan maksimumnya 20 m / s (72 km / jam). Rentang kontrolnya sampai 5km. 

#3: DJI SPREADING WINGS S900 – PROFESSIONAL HEXACOPTER UNTUK VIDEO HD

Inilah drone DJI hebat lainnya yang ideal untuk fotografer dan fotografer udara profesional, tapi kali ini, adalah hexacopter - penerus DJI S1000. Apa yang membuat model ini menarik bagi pembuat film adalah bodinya yang kokoh sehingga memungkinkan stabilitas dan kekuatan yang baik. Sebenarnya, alat pendaratan dan lengannya terbuat dari serat karbon padat. Hexacopter tak berawak ini cepat dipasang dan siap terbang dalam beberapa menit. Selain itu, sangat ringan dan karenanya mudah dibawa. Untuk informasi lebih lanjut tentang model ini, baca juga ulasan DJI Spreading Wings S900 kami.


DJI Spreading Wings S900 dilengkapi dengan sistem distribusi tenaga yang lebih baik, board tengah atas yang bisa dilepas (kompatibel dengan pengendali terbang A2 dan DJI WKM), dan steker anti percikan yang mencegah korsleting. Perhatikan bahwa model ini tidak termasuk kamera dalampaketnya, namun gimbalnya bisa membawa kamera 4K yang berbeda. Berkat sistem pemasangan gimbal yang rendah dan landing gear yang dapat ditarik, ia mampu melakukan pemotretan dalam berbagai sudut.
Berdasarkan pengalaman dan ulasan pelanggan, hexacopter ini bisa memberikan waktu penerbangan hingga 18 menit. Beratnya hanya 3,3 pound dan memiliki ukuran keseluruhan 18,1 x 14,2 x 17,7 inci, yang membuatnya sangat portabel dan cukup mudah untuk transportasi kemanapun Anda pergi.


#4: DRONE 3DR SOLO – DIDESAIN UNTUK KAMERA AKSI 4K


Sudah pasti 3DR Solo adalah salah satu quadcopters dengan rating terbaik untuk pembuatan film yang bisa Anda beli hari ini di pasaran. Drone yang menakjubkan ini tidak memiliki kamera built-in, yang memberi Anda kebebasan untuk menghubungkan kamera aksi sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.
Gimbalnya mendukung kamera aksi 4k, seperti GoPro dan kamera serupa, namun saat kamera 8K menghantam pasar, pesawat tak berawak ini juga bisa mengangkutnya dan anda tidak perlu meng-upgradenya. Ini adalah drone cerdas pertama dengan 'otak' sendiri. Drone cerdas ini didukung oleh komputer kembar (komputer Linux terintegrasi, masing-masing 1 GHz), dan menawarkan banyak fitur canggih, seperti Smart Shots yang dibantu komputer dan tombol tekan. Selain itu, ini mencakup teknologi baru lainnya yang terkait dengan fitur pendukung dan keamanan.


Pesawat all-in-one ini hadir dengan streaming video HD nirkabel, sehingga Anda dapat menghubungkan GoPro langsung ke perangkat mobile Anda (iOS atau Android), dan menikmati live streaming yang hidup dengan jarak hingga setengah mil dari pesawat. Latensi video sekitar 180 menit. Semua ini membuatnya ideal untuk syuting, tapi siapa pun bisa menggunakannya untuk mendapatkan video udara profesional.
Waktu penerbangan cukup baik, sampai 25 menit, yang lebih baik daripada kebanyakan drone saat ini. Berat keseluruhan drone adalah 8 pound - dengan kamera dan gimbal. Sejauh ukurannya, quadcopter 3DR Solo memiliki 18,4 x 16 x 14,1 inci. 


#5: WALKERA QR X800 BNF – QUADCOPTER FOTOGRAFI PROFESSIONAL UNTUK VIDEO HD


Walkera QR X800 adalah drone RC profesional yang mampu membawa berbagai macam kamera aksi, seperti GoPro Hero 3, Walkera iLook, serta kamera DSLR berfitur full lens (kamera digital single lens reflex). Bahkan lebih baik lagi, Anda bisa membuat FPV dengan kontroler DEVO F12 sepanjang waktu saat menggunakan kamera GoPro hero Anda.
Pesawat tak berawak profesional ini juga dilengkapi desain frame yang dapat dilipat, platform penerbangan 2 GPS multi axis, sistem transmisi FPV 5.86G, radio profesional dengan 10 saluran, motor yang kuat, dan landing skids yang dapat ditarik.
Sedangkan untuk desain, quad ini memenuhi semua kriteria. Rangka yang dirancang dengan baik sangat tahan lama, karena terbuat dari serat kaca dan rangkaian karbon 3K. Ada dua kaki yang dapat ditarik untuk stabilitas yang lebih baik saat terbang dan video yang mulus.

Beratnya 17,9 pound dan ukuran 24,4 x 24,4 x 18,1 inci. By the way, itu membutuhkan satu baterai LiPo nonstandar 6000-12,000mAh dan 22.2v. Rentang penerbangan sangat tinggi - hingga 40 menit waktu penerbangan dan jarak kontrol 2km. Karena itu, Anda bisa mengambil lebih banyak gambar saat menerbangkannya dan membuat scene spektakuler dari udara yang belum pernah ada sebelumnya.

Diolah dari: http://mydronelab.com/best-pick/best-drone-for-filming.html